Mengenal Manfaat Beta-Glucan untuk si Kecil

Agar si Kecil tumbuh aktif dan ceria, Ibu wajib menjaga kesehatannya. Ibu tentu tidak ingin si Kecil sering sakit sehingga melewatkan momen-momen berharga di masa pertumbuhannya, kan?

Salah satu faktor yang mengakibatkan si Kecil sering sakit adalah daya tahan tubuh yang lemah. Sehingga saat kuman atau virus menyerang si Kecil, tubuhnya tidak memiliki imunitas yang cukup hingga akhirnya jatuh sakit.

Maka dari itu, sangat penting ya Bu, untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil dengan nutrisi yang tepat, istirahat secukupnya, dan memastikan si Kecil melakukan aktivitas yang sesuai dengan usianya.

Untuk mendukung kebutuhan nutrisi bagi daya tahan tubuh si Kecil, Ibu bisa memberikan nutrisi yang mengandung Beta-glucan. Beta-glucan merupakan senyawa kaya serat yang merupakan bagian dari molekul karbohidrat polisakarida. Senyawa ini telah terbukti secara klinis mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Beta-Glucan dapat ditemukan dalam ragi, jamur tertentu, gandum, bahkan beberapa jenis alga. Beta-Glucan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah yang terdapat dalam ragi.

 

Bagaimana Cara Kerja Beta-Glucan?

 

Beta-glucan bekerja dengan menempel di permukaan sel imun saat dicerna oleh tubuh. Lalu, Beta-glucan merangsang sel imun menjadi aktif dan berkembang biak. Nah, sel imun ini adalah pasukan yang membantu menjaga daya tahan tubuh si Kecil.

Dengan banyaknya jumlah sel imun dalam tubuh si Kecil, sel tersebut dapat melindungi si Kecil dari berbagai virus dan bakteri sehingga tidak mudah sakit.

 

Berbagai manfaat Beta-Glucan

 

Berbagai manfaat Beta-Glucan

Melalui uji klinis, Beta-glucan telah terbukti memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi si Kecil. Selain meningkatan daya tahan tubuh, Beta-glucan juga berfungsi dengan efisien saat dikombinasikan dengan PDX, GOS, serta Omega 3 & 6.

Dalam jurnal American Academy of Pediatrics, penelitian dilakukan pada anak usia 3-4 tahun yang diberikan susu formula dengan kandungan PDX, GOS, Beta-glucan dalam ragi serta Omega 3 & 6. Hasil penelitian menyatakan bahwa anak yang mengonsumsi susu dengan kandungan tersebut lebih jarang sakit, sehingga aktivitas bersekolahnya berlangsung dengan lebih efektif.

Penelitian yang sama juga menyebutkan bahwa anak-anak lebih jarang terkena infeksi respirasi akut yang termasuk pilek, batuk, hingga sakit tenggorokan. Dan saat mereka terkena infeksi respirasi akut, anak-anak tersebut dapat sembuh lebih cepat.

Selain itu, anak-anak tersebut juga mengonsumsi lebih sedikit antibiotik. Hal ini disebabkan karena mereka lebih jarang sakit sehingga tidak harus meminum banyak obat.

Nah Ibu, ternyata banyak sekali manfaat dari Beta-glucan serta nutrisi pelengkap lainnya ya, yang sangat baik bagi si Kecil.

Dengan Enfagrow A+ Stage 3 dan Stage 4, Ibu dapat memberikan asupan Beta-glucan bagi si Kecil dengan mudah. Susu pertumbuhan ini megandung formula khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil secara tepat, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Selain mengandung Beta-Glucan, Enfagrow A+ juga mengandung Omega 3 & 6, PDX, GOS, zinc, zat besi, kolin, iodin, hingga vitamin B.

Ibu dapat memberikan Enfagrow A+ Stage 3 bagi anak usia 1-3 tahun, dan Enfagrow A+ Stage 4 untuk anak usia 4-6 tahun. Mari bantu si Kecil untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar ia dapat melakukan berbagai aktivitas hariannya dengan ceria dan lebih sehat. Dukung momen cerdasnya dengan memilih susu Enfagrow A+ yang telah terbukti secara klinis membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil.