Dalam jurnal American Academy of Pediatrics yang berjudul PEDIATRICS®, penelitian dilakukan terhadap sekelompok anak berusia 3-4 tahun untuk menentukan efektivitas kombinasi unik Omega 3 & 6, PDX:GOS dan Ragi Beta-Glucan, dan hasilnya adalah:

 

Anak-anak yang mengonsumsi susu formula yang diperkaya dengan kandungan Omega 3 & 6, PDX:GOS, dan Beta-Glucan terbukti lebih jarang terserang penyakit pernapasan dibandingkan anak-anak yang mengonsumsi susu formula biasa.

 

Jika mereka terkena penyakit pernapasan, anak-anak yang mengonsumsi susu formula yang diperkaya dengan kandungan Omega 3 & 6, PDX:GOS, dan Beta-Glucan dapat sembuh lebih cepat.

 

Anak-anak yang mengonsumsi susu formula yang diperkaya dengan kandungan Omega 3 & 6, PDX:GOS, dan Beta-Glucan terbukti lebih jarang sakit sehingga mereka memiliki hari sekolah lebih banyak, memberikan mereka lebih banyak kesempatan untuk belajar.

 

Lebih sedikit penggunaan antibiotik pada anak-anak yang mengonsumsi susu formula yang diperkaya dengan kandungan Omega 3 & 6, PDX:GOS, dan Beta-Glucan.

Catatan: Penyakit pernapasan meliputi flu biasa seperti pilek dan hidung tersumbat, batuk dan sakit tenggorokan.

 

^ Polydextrose

Ragi Beta-Glucan

† Li F, Jin X, Liu B, Zhuang W, Scalabrin D. Follow-up Formula consumption in 3- to 4-Year-Olds and Respiratory Infections: An RCT. Pediatrics 2014;133:e1533-1540. Penelitian berdasarkan 3 gelas per hari.