Perkembangan kecerdasan emosional merupakan salah satu hal terpenting dalam tahap tumbuh kembang si kecil. Kecerdasan emosional akan memengaruhi bagaimana si kecil mengelola emosi dalam perilaku sehari-hari, seperti berinteraksi dengan orang di sekelilingnya atau menghadapi sesuatu yang dia tidak sukai. Selain memerhatikan pola asuh dan lingkungan, perlu diperhatikan juga asupan nutrisi dari makanan & minuman yang dikonsumsi si kecil setiap harinya, agar perkembangannya lebih optimal.

Pusat dari semua emosi yang kita rasakan

 

Otak merupakan organ tubuh yang menjadi pusat untuk memproses emosi, memecahkan masalah, dan berpikir dalam merespon setiap situasi Oleh karena itu, nutrisi sangat penting di masa tumbuh kembang untuk perkembangan kecerdasan emosional si kecil. Untuk perkembangan otak yang optimal, si kecil membutuhkan kandungan asupan DHA setiap harinya. Asupan DHA dapat diperoleh pada makanan yang mengandung Omega 3 seperti telur, ikan dan susu yang diformulasikan khusus seperti Enfagrow A+ New Extra Advanced Formula  yang mengandung DHA tertinggi untuk perkembangan kecerdasan si kecil yang lebih optimal.

Nutrisi yang baik mendukung perkembangan kecerdasan emosional

 

Perkembangan kecerdasan emosional membutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk belajar, karena ketika si kecil sakit atau tidak prima, dia merasa tidak mood untuk berinteraksi. Padahal interaksi sangatlah penting karena anak akan belajar untuk berbagi, melakukan peran dalam kelompok, dan saling memberi respon dengan anak-anak lainnya. Selain mengandung DHA yang tinggi untuk perkembangan otak, Enfagrow A+ Extra Advanced Formula Baru yang dilengkapi dengan Beta Glucan merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar si kecil selalu siap untuk proses belajar yang lebih baik.