Apa yang terjadi pada saat ibu hamil 26 minggu?

  • Si Kecil bisa membuka mata dan mengedip. Kelopak mata si Kecil sebelum tertutup untuk menunggu saatnya retina terbentuk dengan sempurna. Kini ia bisa menunjukan matanya yang indah. Dukung perkembangan visual si Kecil dengan mengonsumsi makanan yang kaya asam lemak omega-3, DHA.

  • Berat badannya mencapai 907 gram dan panjangnya sekitar 23 cm.

  • Kantung udara kecil yang disebut alveoli terbentuk di paru-paru si Kecil, ini berfungsi untuk membantu si Kecil mengambil nafas pertamanya ketika ia lahir.

Bagaimana perkembangan otak si kecil pada saat ibu hamil 26 minggu?

  • Pada saat ibu hamil 26 minggu ini perkembangan otak si Kecil kini membuatnya mampu untuk mengenal rangsangan luar, seperti suara Ibu. Si Kecil mungkin akan menanggapinya dengan tendangan.

  • Dukung perkembangan kognitif si Kecil dengan DHA dan kolin  di masa kehamilan.

Keluhan kehamilan apa yang mungkin Ibu hadapi di minggu ke 26 ini?

Kuku Ibu mungkin akan menjadi lebih keras, lebih lembut atau lebih rapuh  ini merupakan perubahan sementara yang umum di masa kehamilan. Ibu dapat melakukan tips di bawah ini untuk merawat kuku dan menikmati perubahan di masa kehamilan:

  • Konsumsi makanan kaya biotin, seperti kuning telur dan salmon. Vitamin B ini dapat membuat kuku lebih kuat.

  • Lembabkan tangan dan kulit di sekitar kuku; sangat mudah untuk membiasakan diri memberi pelembab ini setiap sebelum tidur.

Tips untuk Ibu di saat hamil 26 minggu

Salah satu rutinitas pada masa ibu hamil 26 minggu sebelum tidur adalah melakukan perenggangan tubuh yang sederhana untuk mencegah keram kaki di malam hari, yang biasanya muncul di trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Baca Juga : Kalender kehamilan untuk mengetahui perkembangan si kecil di kandungan ibu