Protein dan pertumbuhan si Kecil

Mengapa protein penting di masa kehamilan?

Pada masa kehamilan tubuh si Kecil akan berkembang! Ibu bisa mengoptimalkan perkembangan fisik si Kecil dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Protein memiliki peran penting dalam perkembangan tubuh dan pembentukan organ si Kecil, termasuk pembentukan otot, saraf dan otak si Kecil.

Nutrisi penting ini juga sangat baik untuk Ibu! Ini membantu terbentuknya 75% jaringan pada tubuh, maka dengan mengonsumsi protein yang cukup akan mendukung tubuh Ibu yang berkembang di masa kehamilan.

Berapa banyak protein yang Ibu dan si Kecil harus konsumsi setiap harinya?

Di seperempat masa awal kehamilan Ibu perlu mengonsumsi 45 gram protein setiap hari  jumlah yang sama, seperti sebelum masa kehamilan Ibu.

Saat memasuki trimester kedua kehamilan, Ibu perlu meningkatkan asupan protein menjadi 71 gram per hari, untuk mendukung perkembangan pencapaian si Kecil.

Ibu dapat memenuhi kebutuhan protein harian ini dengan tips berguna yang mendukung Ibu Mengkonsumsi makanan dan minuman yang berprotein tinggi  untuk kebaikan Ibu dan si Kecil, melalui resep makanan berprotein!

Makanan-makanan mengandung sumber protein baik

  • Daging, seperti ayam dan sapi

  • Ikan, seperti salmon, ikan tenggiri, sarden, nila dan kod. Salmon, sarden dan ikan tenggiri berguna karena mereka memberikan nutrisi penting DHA,  yang penting bagi perkembangan otak si Kecil.

  • Produk susu olahan, seperti susu, keju dan yoghurt

  • Produk kedelai, seperti tofu dan tempe

  • Kacang-kacangan, seperti kacang pistachio dan selai kacang

Daftar Enfa Club  untuk mendapatkan artikel terbaru serta tips bermanfaat gratis yang dapat membantu Ibu dan si Kecil!