Manfaat susu PHP untuk si Kecil

Pertumbuhan sistem pencernaan anak terus berlangsung seiring dengan bertambahnya usia. Namun, setiap anak mengalami perkembangan organ pencernaan yang berbeda. Beberapa anak mungkin lebih rentan mengalami ketidaknyamanan pencernaan karena organ pencernaan mereka belum berkembang sepenuhnya. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Ketika organ pencernaan belum sepenuhnya berkembang, anak dapat mengalami gangguan kesehatan yang membuatnya kesulitan mencerna makanan dengan baik. Untuk membantu mempermudah proses pencernaan anak, orang tua dapat memberikan susu protein hidrolisa parsial (PHP). Susu PHP merupakan formula susu dengan kandungan protein yang sudah sebagian dipecah, sehingga lebih mudah dicerna.

Bagaimana Susu PHP Dapat Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan pada Anak?

1. Memudahkan Sistem Pencernaan Anak 

Tidak semua anak dapat mencerna molekul protein kompleks dengan efisien. Ini bisa disebabkan oleh belum berkembangnya enzim pencernaan protein pada beberapa anak. Menurut US National Health Service, susu PHP mengandung protein susu sapi yang sebagian telah dipecah, memudahkan pencernaan anak. Dengan demikian, protein dapat dicerna dengan baik, memenuhi kebutuhan harian protein anak.

2. Pencegahan Ketidaknyamanan Pencernaan 

Proses pencernaan protein yang tidak sempurna pada anak dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan. Hal ini dapat menghasilkan gejala seperti diare, perut kembung, sakit perut, sembelit, dan anak yang rewel. Oleh karena itu, Enfagrow A+ Gentle Care MFGM Pro, salah satu pilihan susu dengan protein dipecah sebagian (Partially Hydrolyzed Protein/PHP), dapat membantu mengurangi gejala ketidaknyamanan pencernaan seperti buang angin, perut kembung, dan rewel.

Kesehatan pencernaan ternyata mempengaruhi kemampuan belajar anak. Hubungan antara pencernaan dan otak, yang disebut dengan gut-brain axis, telah terbukti dalam berbagai penelitian. 

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar serotonin, hormon yang mendukung kemampuan belajar, daya ingat, dan mood, diproduksi di dalam usus. Dengan menjaga kesehatan pencernaan anak, kita dapat memastikan produksi hormon serotonin yang normal, mendukung kemampuan belajar dan kognitif anak. Oleh karena itu, untuk mendukung kemampuan belajar anak, pastikan pencernaan anak tetap sehat. 

Apabila si Kecil sering rewel, perut kembung, dan buang angin kemungkinan ia mengalami ketidaknyamanan pencernaan. Segera berikan ia Enfagrow A+ Gentle Care MFGM Pro yang dilengkapi dengan PHP (Partially Hydrolyzed Protein) formula yang memiliki protein yang sudah dipecah lebih kecil 50%, sehingga lebih mudah dicerna oleh perut si Kecil yang peka, serta kandungan DHA lebih tinggi* (35 mg/saji), Omega 3 dan 6, Asam Folat, Zat Besi, dan Kalsium untuk bantu dukung proses belajarnya!

Enfagrow A+ Gentle Care MFGM Pro bisa langsung dibeli di minimarket, supermarket, atau official store Enfagrow A+ di e-commerce kesayangan. Kunjungi juga Instagram @enfaclub dan www.enfa.co.id untuk informasi produk lainnya!

Enfagrow A+

Referensi:

  • AAPRI. Diakses pada tahun 2023. The Importance of Good Gut Health in Kids
  • National Health Service. Diakses pada tahun 2023. Types of formula
  • Hills RD Jr, Pontefract BA, Mishcon HR, Black CA, Sutton SC, Theberge CR. Gut Microbiome: Profound Implications for Diet and Disease. Nutrients. 2019 Jul 16;11(7):1613. doi: 10.3390/nu11071613. PMID: 31315227; PMCID: PMC6682904.
  • Hegar, B., Munasir, Z., Suryawan, A., Sidhiarta, I.G., Wati, K.D., Prafiantini, E., Irene, I., & Vandenplas, Y. (2021). Partially Hydrolyzed Whey Protein: A Review of Current Evidence, Implementation, and Further Directions.
  • Gan, J. et al. (2017) ‘Protein digestion of Baby Foods: Study approaches and implications for infant health’, Molecular Nutrition & Food Research, 62(1). doi:10.1002/mnfr.201700231.
  • Appleton J. The Gut-Brain Axis: Influence of Microbiota on Mood and Mental Health. Integr Med (Encinitas). 2018 Aug;17(4):28-32. PMID: 31043907; PMCID: PMC6469458.