Our Founder

Warisan Mead Johnson 

founder

Perusahaan Mead Johnson & Company pertama kali ditemukan pada tahun 1905 oleh Edward Mead Johnson, Sr., seorang pebisnis sukses asal New Jersey, Amerika Serikat, yang berkeinginan untuk menciptakan produk yang menunjang kehidupan yang lebih sehat.

E. Mead memiliki kualifikasi untuk melebarkan ranah bisnisnya setelah menjadi satu dari para penemu Johnson & Johnson, sebuah perusahaan produksi bedah, bersama dengan saudaranya.

Pada tahun 1895, saat masih bekerja di perusahaan Johnson & Johnson, ketertarikan E. Mead terhadap produk bernutrisi semakin bertambah dalam sehingga ia kemudian membentuk The American Ferment Company untuk mengembangkan produk yang dapat mengatasi masalah pencernaan. Dua tahun kemudian, ia mengundurkan diri dari perusahaan Johnson & Johnson untuk fokus mengembangkan usahanya dan membentuk Mead Johnson & Company pada tahun 1905.

Baik sanak saudara dan keluarga mengenal E. Mead sebagai seseorang yang penuh dengan visi hidup. Ketika orang lain hanya melihat fakta yang ada, E. Mead menemukan ide dan peluang-peluang yang mendorong dirinya untuk mewujudkan hal-hal tersebut. Perusahaan tersebut bertahan ditengah krisis ekonomi dan waktu-waktu yang sukar. Saat Perang Dunia I menghabisi hampir seluruh lini produksi penting, ia memindahkan perusahaan Mead Johnson ratusan mil dari New Jersey ke Evansville, Indiana. Diantara hamparan lahan jagung di bagian barat Amerika, ia mendirikan kembali bisnisnya – hampir dari awal – dan berjuang dengan berbagai tantangan untuk memulai kembali sebuah bisnis hanya dari goresan tangan.

Kesuksesan E. Mead dalam memahami konsumen datang tidak hanya dari pengalamannya sebagai seorang pebisnis, namun juga pengalamannya sebagai seorang ayah. Masalah nutrisi yang mengancam kesehatan dari anak pertamanya, Ted, menjadi sebuah inspirasi bagi E. Mead dalam mengembangkan Dextri-Maltose®  , susu bubuk karbohidrat yang kemudian menjadi kesuksesan besar pertama dari perusahaan Mead Johnson.

Ted tumbuh dengan peran penting bagi masa depan dari proses penjualan dan pemasaran perusahaan. Anak dari E. Mead, Lambert, dan cucunya, D. Mead, kemudian bergabung untuk melanjutkan bisnis tersebut. Lambert kemudian menjadi presiden korporat paling lama yang memimpin perusahaan dari tahun 1934 hingga 1955. Sementara anak Ted, D. Mead, melanjutkan posisi Lambert sebagai presiden perusahaan hingga tahun 1968.

Setelah Edward Mead Johnson Sr. Mengundurkan diri sebagai presiden, ia menghabiskan waktunya dengan melakukan hobi-hobinya seperti bermain golf, memancing di laut, dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan sanak saudaranya. Pada tanggal 13 Maret 1934, di usia E. Mead yang ke 81, ia terserang penyakit jantung saat sedang makan malam bersama istri dan tamu-tamunya.

Di catatan laporan tahunan perusahaan pada tahun 1934, E. Mead kemudian dikenang sebagai:

Pelopor, pemimpin, sahabat: Bapak akan selalu hidup bersama dengan kami melalui semangat dan membimbing kami untuk melakukan yang terbaik. Kami, direktur dari perusahaan yang Anda dirikan dan terus akan berkembang, menanamkan kesetiaan untuk mewujudkan mimpi-mimpi anda yang kini ada dalam hati dan pikiran kami.

Sebagai tambahan untuk kepemimpinannya di bidang nutrisi, E. Mead pun memiliki warisan atas wataknya yang dikenal begitu murah hati, terutama untuk komunitas yang berada di Evansville. Salah satu contohnya, ia membelikan dan mendonasikan sebuah gedung untuk organisasi yang memberi makan bayi yang sakit. E. Mead melengkapi gedung tersebut dengan fasilitas dan mendonasikan produk makanan untuk bayi, dimana ia merahasiakan identitasnya hingga ia meninggal dunia.

Ia juga berkontribusi untuk Evansville dan perannya sebagai pemimpin visioner dikenal di tahun 2007 lewat Jurnal Bisnis Evansville. Selama lebih dari 60 tahun setelah kematiannya, Edward Mead Johnson, Sr. melayani sebagai seorang ikon lokal dan memenangkan penghargaan perdagangan & industri di jurnal Business Hall of Fame.

Dengan memasuki abad keduanya sebagai perusahaan terkemuka di bidang nutrisi, Mead Johnson tetap memegang teguh komitmennya pada nilai dan idealisme yang telah dibangun sejak awal.

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Dapatkan hadiah senilai 700rb serta informasi seputar tumbuh kembang si Kecil!