Sejarah Mead Johnson

 

1900-1909

 

Menata Pondasi untuk Seabad Kepedulian

Mead Johnson dibangun di atas dasar nutrisi yang berbasikan ilmu pengetahuan.  Perusahaan ini merupakan salah satu dari perusahaan pertama di Amerika Serikat yang menitikberatkan penelitian ilmiah pada nutrisi untuk bayi dan anak.

Perusahaan ini didirikan di Jersey City, New Jersey, oleh Edward Mead Johnson, Sr. Ia memulai perusahaan ini setelah meninggalkan Johnson & Johnson, yang ia dirikan bersama saudara laki-lakinya.  Selama lebih dari 100 tahun, Mead Johnson telah memperkenalkan begitu banyak produk makanan bayi yang inovatif, serta produk-produk farmasi dan enteral dan produk-produk nutrisi untuk orang tua.

Larutan Intravena Baru Tersedia di Amerika Serikat

Mead Johnson memperkenalkan Amigen, larutan intravena penunjang kehidupan untuk nutrisi pertama yang tersedia di Amerika Serikat. Permintaan akan Amigen sangat tinggi setelah terjadinya suatu ledakan amonium nitrat di Texas pada tahun 1947, yang menewaskan hampir 600 jiwa dan melukai ribuan orang.  Mead Johnson mengirimkan Amigen untuk membantu mereka yang terluka dalam ledakan tersebut.

Membantu Orang Untuk Hidup Lebih Sehat Dari Sejak Awal

Caroid, sebuah alat bantu pencernaan dan yang merupakan salah satu dari produk-produk paling awal perusahaan ini, membantu perusahaan ini berkembang dengan pesat.

 

1910-1919

 

Produk Makanan Bayi yang Pertama

Mead Johnson memperkenalkan Dextrilactic-Powder, produk makanan bayi pertamanya. Produk baru ini merupakan kombinasi antara alat bantu pencernaan dan susu yang terdehidrasi.

Sebuah Terobosan Besar dalam Susu Formula Bayi

Saat masih bayi, Ted, anak laki-laki dari sang pendiri perusahaan, Edward Mead Johnson, menderita penyakit jantung bawaan yang mengancam kehidupannya, dan kondisinya menjadi semakin rumit karena ia mengalami kesulitan makan dan menjadi semakin lemah.  Didorong oleh keinginan kuat untuk mendapatkan bantuan, keluarganya berkonsultasi dengan seorang dokter anak terkemuka di Amerika Serikat, yang meresepkan sebuah campuran makanan yang membantu menyelamatkan hidup Ted.  Bertahun-tahun kemudian, kenangan akan pengalaman ini mendorong E. Mead untuk mengembangkan Dextri Maltose, sebuah bubuk karbohidrat khusus yang dirancang untuk dicampurkan bersama susu.

Sebagai produk makanan bayi pertama yang mendapatkan dukungan klinis dan direkomendasikan oleh para dokter di Amerika Serikat, Dextri-Maltose menjadi dasar bagi lebih banyak lagi produk-produk inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan nutrisi bayi dan ibu.

Rumah Baru di Bagian Utara-Tengah Amerika

Selama Perang Dunia I, persediaan pati kentang yang dibutuhkan untuk membuat Dextri-Maltose tidak lagi bisa diimpor dari Jerman.  Akibatnya, perusahaan perlu pindah ke suatu daerah yang berlimpah dengan jagung, sumber lain untuk karbohidrat.  Pada tahun 1915, perusahaan ini menetap di Evansville, Indiana, yang hingga saat ini menjadi lokasi pusat perusahaan, termasuk sebuah fasilitas penelitian Pediatric Nutrition Institute dan sebuah pabrik manufaktur.

 

1920-1929

 

Produk Turunan Susu Pertama Untuk Bayi

Menurut data statistik kesehatan pemerintah, pada tahun 1918, ada lebih dari satu dari lima anak di Amerika yang tidak berhasil mencapai usia lima tahun.  Penyakit gastro intestinal dan masalah pencernaan bayi merupakan dua dari penyebab-penyebab utama kematian.  Pada awal tahun 1920-an, Mead Johnson memperkenalkan produk turunan susu pertamanya, yaitu sebuah suplemen protein bernama Casec, untuk membantu meringankan masalah-masalah ini.

Dosis Vitamin D Terstandar yang Pertama

Menurut American Journal of Clinical Nutrition (Jurnal Nutrisi Klinis Amerika), pada awal 1900-an, hampir sebanyak dua pertiga dari anak-anak Amerika menderita rakhitis, yaitu suatu penyakit tulang yang merusak yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D.  Dengan sedikitnya pengobatan yang tersedia, Mead Johnson memperkenalkan keuntungan-keuntungan yang terdapat dalam minyak hati ikan cod sebagai solusi.  Pada tahun 1924, perusahaan ini memperkenalkan Mead’s Standardized Cod Liver Oil, yang menyediakan bagi para dokter dosis vitamin D pertama yang terstandarisasi.

Keberadaan yang Terus Bertumbuh di Bagian Utara-Tengah Amerika

Mead Johnson membuka pintu lokasi keduanya di dalam negeri saat perusahaan ini membeli Pabrik Keju Phenix di Zeeland, Michigan, dan mengubahnya menjadi sebuah fasilitas yang mampu menghasilkan produk-produk turunan susu dari perusahaan ini.  Saat ini pabrik tersebut terus memproduksi produk-produk Mead Johnson yang paling sukses, dan menjadi pemasok utama susu formula bayi ke Amerika Serikat dan Kanada, serta menyediakan komponen-komponen utama bagi fasilitas-fasilitas pabrik milik perusahaan yang tersebar di seluruh dunia.

Susu Rekonstruksi – Pelopor Susu Formula Bayi Modern

Susu rekonstruksi, yang merupakan pelopor susu formula bayi modern, dibuat dengan memisahkan susu sapi ke dalam beberapa komponen nutrisi utama lalu mengumpulkannya kembali, bersamaan dengan bahan-bahan lainnya, ke dalam kombinasi-kombinasi yang dianggap lebih cocok untuk makanan bayi.  Pada tahun 1925, Mead Johnson memperkenalkan Recolac, sebuah produk susu rekonstruksi, diikuti dengan Mead’s Powdered Lactid Acid Half Skim Milk, yang diperkenalkan pada tahun 1926.

Bantuan untuk Anak yang Alergi Terhadap Protein Susu Sapi

Setelah Recolac, Mead Johnson memperkenalkan Sobee Powder, yang memasukkan tepung kacang kedelai sebagai pengganti susu sapi untuk sumber proteinnya.  Ini dilakukan untuk menyediakan sebuah pilihan bagi anak yang alergi terhadap protein susu sapi.  Saat ini Mead Johnson memiliki banyak pilihan produk yang dirancang untuk membantu bayi yang menderita alergi dan masalah makanan lainnya.

 

1930-1939

 

Mead Johnson Meluncurkan Terobosan Sereal Bayi

Mead Johnson kembali menandai suatu terobosan dalam ilmu nutrisi dengan memperkenalkan sereal Pablum.  Di Amerika Serikat, Pablum adalah sereal instan pertama untuk bayi yang telah dimasak sebelumnya, dan diperkuat dengan vitamin dan mineral. Nilai nutrisi dan kemudahan bagi orang tua dalam penggunaannya membuat Pablum menjadi produk yang sangat berhasil.

Wawasan Baru Tentang Vitamin D

Penelitian Mead Johnson mengenai vitamin terus maju dengan dikenalkannya sirup Oleum Precomorphum, yang dinilai sebagai sumber vitamin D, yang mencegah rakhitis, dan juga menyediakan sumber vitamin A.  Pada tahun 1936, Oleum Precomorphum dalam bentuk kapsul diperkenalkan atas dasar permintaan dari para dokter.  Oleum Precomorphum merupakan produk perusahaan dengan nilai penjualan tertinggi selama dekade sekitar Perang Dunia II.

Evolusi Susu Rekonstruksi

Produk reconstructed milk Mead Johnson berikutnya adalah Olac.  Formulasinya sangat penting karena minyak nabati dimasukkan ke dalam komponen lemak sebagai ganti lemak hewani.  Produk Olac yang asli sudah tidak lagi dipasarkan, namun saat ini sebuah produk susu formula bayi yang berbeda yang dinamai “Olac” dijual oleh Mead Johnson di beberapa negara.

 

1940-1949

 

Larutan Intravena Baru Tersedia di Amerika Serikat

Mead Johnson memperkenalkan Amigen, larutan intravena penunjang kehidupan untuk nutrisi pertama yang tersedia di Amerika Serikat. Permintaan akan Amigen sangat tinggi setelah terjadinya suatu ledakan amonium nitrat di Texas pada tahun 1947, yang menewaskan hampir 600 jiwa dan melukai ribuan orang.  Mead Johnson mengirimkan Amigen untuk membantu mereka yang terluka dalam ledakan tersebut.

Pilihan Baru Bagi Bayi yang Alergi Terhadap Protein Susu Sapi

Nutramigen adalah susu formula hidrolisat protein pertama di Amerika Serikat yang diperuntukkan bagi bayi yang alergi terhadap protein susu sapi.  Ini merupakan sebuah terobosan dalam bidang nutrisi dan hingga saat ini tetap menjadi salah satu dari produk-produk Mead Johnson yang terpenting.

Sebuah Evolusi dalam Bidang Vitamin Anak

Mead Johnson memperkenalkan lini pertama dari vitamin anak yang dapat larut dalam air, yang dinamakan Vi-Sols. Hingga saat ini Vi-Sols masih merupakan vitamin anak terkemuka yang direkomendasikan oleh para dokter. 

 

1950-1959

 

Memperluas Jangkauan Perusahaan

Mead Johnson International dibentuk sebagai sebuah divisi terpisah yang fungsinya adalah menyediakan sebuah kerangka untuk menjalankan bisnis di luar negeri.  Saat ini Mead Johnson memiliki lebih dari 70 produk di lebih dari 50 pasar di seluruh dunia.

Mead Johnson Membuka Sebuah Fasilitas Pabrik di Meksiko

Fasilitas pabrik Mead Johnson pertama di Meksiko didirikan di Mexico City.  Pada tahun yang sama, perusahaan ini mendapatkan pengakuan dari Yayasan Farmasi Medis (Medical Pharmaceutical Foundation) Republik Meksiko sebagai perusahaan yang telah memberikan kontribusi terbesar bagi kesehatan publik negara tersebut.

Saat ini Mexico City menjadi tempat bagi markas besar regional perusahaan untuk wilayah Amerika Latin dan Mead Johnson Pediatric Nutrition Institute, Latin America.  Mead Johnson mengoperasikan sebuah fasilitas pabrik di Delicias, Meksiko.

Lofenalac Diperkenalkan

Lofenalac membuka jalan untuk lini susu formula metabolik Mead Johnson yang ekstensif.  Lofelanac merupakan susu formula komersil pertama untuk bayi yang menderita Fenilketonuria (PKU), suatu kondisi yang jarang terjadi, yang menghalangi tubuh untuk mengolah asam amino yang disebut fenilalanin.

Produk Penurunan Berat Badan Pertama Mulai Dipasarkan

Mead Johnson meluncurkan Metrecal, produk diet dengan kalori terukur pertama di Amerika Serikat.  Produk ini mendapatkan tanggapan yang positif dari komunitas medis dan berkembang menjadi sebuah lini produk minuman, kue, dan sup yang populer. Perusahaan memasarkan Metrecal hingga awal 1970-an.

Enfamil Diperkenalkan

Produk Enfamil yang asli, yang diperkenalkan dalam bentuk bubuk dan juga sebagai sebuah cairan pekat, merupakan produk formula bayi harian pertama Mead Johnson yang dirancang untuk mencontoh komposisi nutrisi dalam air susu ibu (ASI).  Dianggap inovatif karena beberapa alasan, Enfamil diformulasikan dengan sembilan persen kalorinya dimasukkan ke dalam bentuk protein, yang lebih menyerupai susu manusia.  Enfamil merupakan formula bayi harian pertama di Amerika Serikat yang memasukkan tambahan kolin dan inositol, yang adalah bahan-bahan gizi penting.

Diperkenalkan pada tahun 1964, botol menyusui (nursette bottle) merevolusionerkan pemberian makanan untuk bayi di Amerika Serikat dengan menyediakan Enfamil dalam kemasan botol siap pakai  yang dilengkapi dengan dot sekali pakai (disposable) yang sudah disterilkan – yang menawarkan makanan untuk anak dan kemudahan bagi orang tua.

Sejak pertama kali diciptakan, Enfamil telah mengalami beberapa formulasi ulang yang signifikan, dimana setiap formulasi ulang ini dirancang untuk membuat nutrisi Enfamil lebih semakin menyerupai komposisi yang terdapat dalam ASI

 

1960-1969

 

Menolong Orang-orang yang Menderita Masalah Pernapasan

Asetilsistein (mucomyst), sebuah agen pelarut lender (mucus), menjadi pengobatan efektif yang pertama untuk gangguan-gangguan pernapasan.  Hampir dua dekade berikutnya, Mucomyst – bersama dengan dua produk Mead Johnson lainnya, Desyrel dan Questran – mendapatkan pengakuan dari Physicians’ Desk Reference (Buku Rujukan Dokter) atas kontribusinya dalam membantu menciptakan 40 tahun terakhir dalam masa tersebut sebagai masa paling produktif dalam sejarah ilmu pengetahuan medis.

Memperluas Pilihan Bagi Anak-anak yang Alergi Terhadap Susu Sapi  

ProSobee, susu formula bayi instan pertama di Amerika Serikat yang menggunakan protein kedelai yang dipisahkan dari tepung kedelai utuh, diperkenalkan untuk bayi-bayi yang mengalami kesulitan dengan susu formula bayi harian berbahan dasar susu sapi.

Mead Johnson Diakusisi Oleh Bristol-Myers

Mead Johnson menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Bristol-Myers (sekarang Bristol-Myers Squibb Company) dan menjadi bagian dari perusahaan tersebut hingga tahun 2009, dimana saat itu Mead Johnson kembali menjadi perusahaan yang independen.

Pertumbuhan di Asia

Untuk mendukung keberadaan perusahaan yang terus berkembang di Asia, Mead Johnson merampungkan pembangunan fasilitas pabrik di Manila, Filipina.

 

1970-1979

 

Solusi Pemberian Makan untuk Malabsorbsi Lemak

Melalui kemajuan dan penelitian yang agresif, para ilmuwan mengembangkan sebuah formula yang memenuhi kebutuhan para bayi yang tidak mampu menyerap lemak dengan benar.  Produk ini, Pregistimil, menawarkan formula bayi dengan nutrisi lengkap untuk bayi-bayi yang menderita malabsorbsi lemak sebagi akibat dari berbagai kondisi seperti fibrosis sistik.

Sustagen Berkembang Menjadi Sebuah Suplemen Nutrisi untuk Anak

Pertama kali dikembangkan sebagai suatu produk yang diberikan dengan cara dimasukkan langsung ke dalam perut melalui selang (tube feeding), Sustagen berkembang menjadi sebuah minuman suplemen nutrisi yang populer untuk anak.  Sebagai suatu produk utama di Asia dan Amerika Latin pada tahun 1970-an, Sustagen saat ini tetap menjadi suplemen nutrisi yang dapat membantu anak-anak memenuhi kebutuhan harian mereka akan zat gizi makro dan berbagai vitamin serta mineral yang penting.

 

1980-1989

 

Perkembangan di Eropa Barat Mendorong Keberadaan Mead Johnson Di Luar Negeri

Keberadaan Mead Johnson di Eropa Barat meluas pada tahun 1980-an dengan kegiatan perusahaan untuk menawarkan berbagai produk nutrisi untuk bayi dan bayi berusia lebih besar.  Di tahun-tahun berikutnya, Mead Johnson merambah beberapa pasar tambahan di seluruh Eropa Tengah dan Timur.

Formulasi Ulang Enfamil di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, Enfamil diformulasi ulang agar memiliki perbandingan komponen protein kasein terhadap dadih sebesar 60:40, serupa dengan susu manusia yang matang (15 hari hingga enam bulan setelah kelahiran).  Beberapa bulan kemudian, perusahaan memperkenalkan Enfamil Human Milk Fortifier, yang bila ditambahkan kepada ASI akan meningkatkan level protein, kalori, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin dan bahan-bahan gizi lainnya untuk bayi-bayi prematur dan berat badan rendah.

Memberi Makan Anak-anak Di Seantero Dunia

Di Hong Kong, Mead Johnson memperkenalkan Enfapro, sebuah susu formula lanjutan untuk bayi berusia lebih besar.  Produk tersebut secara khusus dirancang untuk memberikan nutrisi yang seimbang untuk membantu transisi bayi dari ASI atau susu formula bayi ke susu sapi.

 

1990-1999

 

Ekspansi di Asia

Mead Johnson mengadakan perjanjian dengan pemerintah Cina untuk membangun sebuah fasilitas pabrik susu formula bayi di Guangzhou, Cina.  Dua tahun kemudian, pabrik tersebut dibangun dan saat ini memproduksi beberapa merek terkemuka yang tersedia bagi ibu dan anak di daerah tersebut.  Pada tahun 1998, perusahaan membuka kantor di Bangkok, Thailand, dimana perusahaan juga mengoperasikan salah satu dari ketiga fasilitas pabrik yang ada di Asia.

Meningkatkan Kepemimpinan di Eropa

Peluncuran beberapa susu formula khusus menuai sukses baik di Eropa Tengah maupun Eropa Timur.  Olac, Enfalac 1 dan 2, ProSobee, Pregestimil dan Nutramigen menjadi pemimpin-pemimpin pasar di Skandinavia.

Enfamil A.R. Diperkenalkan di Delapan Negara

Untuk pertama kalinya, Mead Johnson memperkenalkan sebuah produk susu formula bayi yang diberi nama Enfamil A.R. secara bersamaan di delapan negara Amerika Latin.

 

2000-2009

 

Sebuah Formula Baru yang Membantu Perkembangan Otak dan Mata

Mead Johnson memperkenalkan Enfamil A+ di Hong Kong, yang merupakan produk pertama perusahaan yang memasukkan zat gizi DHA dan ARA.  Kedua zat gizi ini, yang secara alami terdapat dalam ASI, penting untuk perkembangan otak dan mata.  Produk ini kemudian diperkenalkan di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin dan Eropa di bawah berbagai nama lain, termasuk “Enfamil LIPIL” dan “Enfamil PREMIUM”.

Diperkenalkannya Enfamil LIPIL di Amerika Serikat

Pada tahun 2002, Enfamil LIPIL pertama kali diperkenalkan sebagai susu formula bayi pertama di Amerika Serikat yang mengandung DHA dan ARA, zat-zat gizi yang penting untuk perkembangan otak dan mata.  Perusahaan juga meluncurkan Enfamil Premature LIPIL, Enfamil LactoFree LIPIL dan Enfamil ProSobee LIPIL sebelum akhir tahun tersebut.

Mead Johnson Memperkenalkan Lini Makanan Khusus untuk Gangguan Metabolisme Bayi

Mead Johnson merampungkan perkenalannya akan sebuah lini baru yang terdiri dari 17 produk yang secara khusus dirancang untuk penanganan pemberian makan pada bayi-bayi yang menderita gangguan metabolisme yang terbawa sejak lahir.

Seabad Kepedulian

Mead Johnson merayakan 100 tahun pertamanya.

Pilihan Yang Lebih Banyak Lagi Bagi Anak-anak yang Alergi Terhadap Susu Sapi  

Mead Johnson meluncurkan susu formula bayi Nutramigen AATM LIPIL, sebuah susu formula hipoalergenik berbahan dasar asam amino untuk bayi dan batita dengan tingkat alergi yang parah terhadap protein susu sapi.

Pada tahun berikutnya, perusahaan memperkenalkan Nutramigen dengan Enflora LGG yang memasukkan tambahan Lactobacillus Rhamnosus GG – juga dikenal sebagai LGG.  LGG adalah probiotik yang dipelajari secara luas dengan lebih dari 40 uji coba klinis yang dilakukan pada bayi dan anak.  Mead Johnson, sebagai perusahaan yang pertama menggunakan jajaran dukungan ilmiah yang ekstensif ini, menambahkan LGG ke dalam Nutramigen untuk membantu mendukung kekuatan pertahanan usus pada anak penderita alergi.

Anggota Baru Dari Keluarga Susu Formula Enfamil Diperkenalkan

Enfamil mengalami beberapa modifikasi guna memperbaiki formulasinya.  Pada tahun 2009, susu formula bayi Enfamil PREMIUM dengan Triple Health GuardTM diperkenalkan di Amerika Serikat untuk mempromosikan perkembangan otak dan amta yang sehat.  Pada tahun 2010, poduk ini juga memasukkan bahan-bahan gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan fisik yang sehat, termasuk Natural DefenseTM Dual Prebiotics, yang dirancang untuk membantu mendukung daya tahan diri pada bayi.

Babak Baru Bagi Mead Johnson

Mead Johnson mulai memisahkan diri dari Bristol-Myers Squibb dan saat ini merupakan perusahaan publik yang mandiri penuh.

 

2010-

 

Mead Johnson Meluncurkan Susu Formula yang Disesuaikan dengan Kebutuhan Bayi Baru Lahir

Mead Johnson meluncurkan Enfamil PREMIUM Newborn di Amerika Serikat, yaitu susu formula pertama yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi selama tiga bulan pertama mereka.  Produk ini adalah bagian dari Enfamil Staged Formulas.  Selain itu, Enfagrow Premium dengan tambahan Wellmune Beta (beta symbol) Glucan untuk dukungan daya tahan tubuh diluncurkan di beberapa pasar di Asia dan Amerika Latin.

Mead Johnson Memperkenalkan Kemasan Ramah Lingkungan

Wadah pakai ulang (reusable) dan sistem isi ulang (refill) Enfamil yang diperkenalkan di Amerika Serikat tidak hanya menawarkan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan, namun juga potensi untuk pengurangan jejak karbon yang signifikan dari kemasan tersebut – dibandingkan dengan kemasan sebelumnya, berdasarkan skenario penggunaan biasa, kemasan yang baru dapat mengurangi hingga 35 persen materi kemasan, 60 persen energi, dan 50 persen emisi gas rumah kaca.

Komitmen Tanpa Henti Terhadap Inovasi, Kualitas dan Ilmu Pengetahuan

Pengembangan Mead Johnson Pediatric Nutrition Institute, atau PNI, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan nutrisi pediatrik.  Mead Johnson telah meresmikan dua lokasi PNI – satu di Amerika Serikat dan satu di Meksiko – dan telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk lokasi PNI yang ke-tiga di Cina yang akan dibuka pada akhir tahun 2011.

Enfamil Human Milk Fortifier Acidified Liquid Diluncurkan di Amerika Serikat.

Mead Johnson memperkenalkan Enfamil Human Milk Fortifier Acidified Liquid di Amerika Serikat, yang secara khusus dikembangkan untuk bayi prematur atau yang terlahir dengan berat badan rendah yang diberikan ASI.

 

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Optimalkan Cerdasnya si Kecil

Dapatkan hadiah senilai 700rb serta informasi seputar tumbuh kembang si Kecil!