Tips Parenting Mendidik Perilaku Si Kecil

Simak tips penting dalam membentuk IQ dan EQ :

 

Mendidik Si Kecil menjadi cerdas merupakan dambaan setiap ibu, akan tetapi kecerdasan tidak hanya bergantung pada IQ, EQ (kecerdasan emosional) juga berperan penting membentuk pribadi yang berkualitas. Menurut seorang pakar psikolog Harvard, tingginya IQ tidak menentukan seberapa baik si kecil menggunakan kecerdasannya, tetapi EQ juga yang menentukan sebaik apa si kecil dapat menggunakan kecerdasaannya.

Seperti yang diketahui mengenai IQ dan EQ, sebagiannya merupakan  bawaan genetis akan tetapi dengan nutrisi yang baik selama masa pertumbuhan, kecerdasan emosional si kecil dapat dibentuk. Untuk perkembangan otak yang optimal, si kecil membutuhkan asupan DHA setiap harinya. Asupan DHA dapat diperoleh pada makanan yang mengandung omega 3 seperti telur, ikan dan susu yang diformulasikan khusus seperti Enfagrow A+ Extra Advanced Formula Baru dengan formula A+ yang mengandung DHA tertinggi dari omega 3 dan 6 untuk perkembangan kecerdasan si kecil yang optimal.

Latihan dengan Bermain Peran

 

Mulai dari bermain peran sehari-hari seperti jual beli sampai situasi sosial yang lebih sulit, seperti ketika ada anak lain yang mencoba mengambil mainannya atau memukulnya. Melalui permainan peran seperti ini, Ibu dapat melatih IQ & EQ si kecil untuk merespon situasi dengan baik dan juga menjelaskan padanya kenapa suatu perilaku yang tidak baik tidak boleh dilakukan.