Solusi Nutrisi Nyata bagi Si Kecil: 6 sampai 8 Bulan
Tantangan baru untuk menjaga waktu makan datang ketika si kecil sudah bisa duduk di kursi makan bayi, terutama untuk memastikan apakah ia terpenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik. Lihatlah pengalaman yang didapat secara langsung oleh para Ibu ini.

Buatlah Segalanya Lebih Mudah untuk Semua Orang
"Saya suka mangkuk yang bisa menempel di meja karena tidak mudah terguling dan berantakan. Mungkin Ibu pikir kalau Ibu bisa memegang mangkuknya, tapi Ibu akan terkejut bahwa sereal bisa terbang! " Annie C.

“Bersiap-siap untuk mencuci banyak bibs. Kotor dari meludah tidak seberapa dibandingkan dengan kotoran makanan. Saya membeli bibs yang banyak jadi tidak perlu sering mencuci. Pada usia ini, bibs dengan velcro lebih baik daripada dengan tali biasa.” Angie M.

Hindari Asumsi
“Jangan menganggap si kecil  tidak akan menyukai makanan tertentu hanya karena Ibu tidak suka. Pasangan saya tidak suka sayuran dan berpikir kalau Luca juga tidak menyukainya, memang tidak masuk akal. Memang benar bahwa Luca tidak langsung menyukai kacang hijau seperti, katakanlah, saus apel, tapi ia akan memakannya juga. Saya pikir lidah bayi seperti papan tulis kosong, dan Ibu harus menawarkan mereka segalanya. Jangan berprasangka!” Madison P.

Baca Juga : Solusi Nutrisi untuk Si Kecil Usia 9 Bulan

Trik Memberi Makan Terbaik
“Saya mencampur sereal dan buah, yang sepertinya si kecil menyukainya. Cara ini membuat menu sereal tetap menarik dan tetap memastikan si kecil mendapat vitamin dari buah!” Yolanda G.

“Putri saya menyukai wajah bayi yang ada pada toples makanan bayinya. Bahkan, ia menyukai segala jenis wajah bayi dari yang nyata hingga gambar dalam buku. Jadi saya akan menunjukkan gambar wajah bayi di toples padanya, dan ia akan tersenyum dan bersemangat. Hal ini cukup mengalihkan perhatiannya sehingga saya bisa memberinya kacang polong!” Paula S.

Memompa dengan tenang
“Saya terus menyusui selama satu tahun bersamaan dengan pemberian makanan padat dan saya menemukan bahwa ketika melihat gambar si kecil saat saya sedang memompa ASI di tempat kerja benar-benar membuat rileks dan proses memompa menjadi lebih mudah. Agar lebih mudah, saya melihat foto-foto si kecil dari handphone.” Judy C.

Sediakan Camilan
“Selalu bawa beberapa camilan di tas popok untuk si kecil, seperti biskuit atau sereal. Sebotol jus juga bisa. Ibu  tidak pernah tahu kapan akan terjebak di suatu tempat dan perlu memberi makan si kecil sesuatu yang mudah dikonsumsi untuk menenangkannya.” Cora B.

Makanan buatan rumah
“Kami mendapati bahwa blender tongkat, yang juga disebut blender stick atau immersion, merupakan alat yang mempermudah proses membuat makanan sendiri bagi si kecil yang menggunakan bahan-bahan segar di rumah.” Karen M.

Baca JugaIde Bahan Campuran untuk Resep Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi