Akhirnya bayi Ibu lahir ke dunia ini. Bayi Ibu mulai membutuhkan asupan nutrisi di tahapan baru ini, demikian juga dengan Ibu. Baca artikel di bawah ini untuk mendapatkan tips berdasarkan rencana Ibu dan bagaimana kebutuhan Ibu baru dalam beberapa bulan ke depan:

Apakah Ibu Menyusui?

Nutrisi yang bagus artinya ASI yang berkualitas.

Pola dan menu makan sangat penting untuk menjaga asupan ASI yang dapat diterima si kecil, Jadi jangan makan terlalu sedikit.

Dapatkan kalori ekstra dengan cara yang sehat.

Ibu butuh lebih banyak energi sekarang dibandingkan masa kehamilan Ibu. Dokter mengatakan bahwa rata-rata kebutuhan kalori ibu baru adalah 340-400 kalori per hari lebih banyak dibandingkan saat ibu hamil. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Si kecil mungkin akan mendapatkan semua nutrisi yang ia butuhkan, namun jika Ibu tidak mengonsumsi cukup nutrisi maka kebutuhan nutrisi Ibu yang akan berkurang.

Minum Air Mineral.

Jika tidak, maka pasokan ASI Ibu mungkin akan habis.

Makan lemak yang sehat.

Otak si kecil akan berkembang dengan sangat cepat saat ini, dan asam lemak omega-3 seperti DHA sangat penting bagi perkembangannya. Mungkin Ibu tahu bahwa ikan adalah salah satu sumber DHA. Tapi pastikan ikan yang Ibu konsumsi aman dari merkuri. Suplemen DHA juga merupakan sumber opsi yang bagus.

Hindari kebiasaan yang tidak sehat.

Hindari alkohol, merokok, obat-obatan dan makanan yang mengandung racun dan pestisida. Karena mungkin apa yang Ibu konsumsi akan langsung diterima si kecil.

Nutrisi Tetap seimbang.

Ini adalah trimester ke empat, karena tantangan perkembangannya juga sama seperti tiga trimester sebelumnya, dan secara fisik ia juga bergantung kepada Ibu. Makanan seimbang dapat membantu Ibu mendapatkan energi yang Ibu butuhkan.

Selalu Ingat untuk makan.

Sangat mudah untuk lupa makan dengan banyaknya hal yang ada di kepala Ibu belakangan ini. Coba atur jadwal dan menu Ibu, dan tambahkan kudapan sehat untuk Ibu konsumsi ketika sedang berada di luar rumah.

Jika membutuhkan bantuan, Ibu dapat menghubungi Enfa A+ Smart Center Via Live Chat & Whatsapp di 08777700253 untuk berkonsultasi lebih jauh mengenai berbagai informasi dan tips mengonsumsi makanan yang mengandung DHA dan ARA agar dapat membantu perkembangan pembentukan otak bayi.