1) Protein membantu untuk membangun, menjaga dan memperbaiki jaringan serta otot si kecil. Sumber yang bagus untuk protein adalah ikan, ayam, daging tanpa lemak dan telur.

2) Vitamin D bagus untuk kesehatan tulang dan juga meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Salmon, telur atau sereal yang diperkaya nutrisi adalah sumber yang bagus untuk vitamin D.

3) Zat besi membantu dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh serta mendorong perkembangan kognitif pada bayi. Sumber yang kaya akan zat besi beberapa diantaranya adalah daging, sayuran hijau, tuna, dan sereal yang mengandung zat besi.

4) Lemak baik seperti asam lemak omega 3 sangat penting bagi perkembangan otak dan saraf, terutama untuk bayi dan balita. Sumber yang bagus untuk omega 3 diantaranya, ikan berlemak seperti salmon, ikan haring dan minyak ikan.

5) Kalsium berguna bagi kesehatan tulang dan gigi. Kalsium juga membantu persediaan tulang untuk digunakan di kemudian hari. Susu serta olahannya, tahu dan bayam adalah sumber kalsium yang bagus.

6) Zinc sangat penting untuk mendukung imun tubuh dalam menangkal infeksi dan juga membantu dalam kenaikan tinggi dan berat badan. Produk kacang-kacangan dan susu adalah sumber yang kaya akan zinc.

7) Vitamin C membantu membentuk dan memperbaiki sel darah merah, tulang dan jaringan, ia juga menyembuhkan luka. Buah dan sayur segar seperti jeruk, brokoli, kiwi dan kubis adalah sumber vitamin C yang baik.

 

Referensi : https://www.webmd.com/parenting/features/4-nutrients-your-child-may-be-missing#1