Mitos: Jus buah memiliki nutrisi yang sama dengan buah segar.

Fakta: Jus buah mengandung antioksidan dari buah, namun nutrisi yang dikandung tidak sama dengan potongan buah segar yang juga tinggi akan serat.

 

Mitos: Sayuran berdaun hijau adalah sumber kalsium yang bagus

Fakta: Sayuran berdaun hijau mengandung sangat sedikit kalsium jika dibandingkan dengan susu atau bayam, karena itu dibutuhkan jumlah yang sangat banyak dari sayuran berdaun hijau jika ingin memenuhi kebutuhan kalsium sehari-hari si kecil

 

Mitos: Hindari produk olahan susu ketika bayi demam

Fakta: Susu tidak akan memperparah gejala demam maupun produksi lendir. Berikan produk olahan susu kepada si kecil, kecuali apabila si kecil laktosa intoleran atau alergi terhadap laktosa.

 

Mitos: Memakan wortel dapat memperbaiki penglihatan si kecil.

Fakta: Wortel mengandung beta karoten yang mengubah vitamin A di dalam tubuh. Meskipun vitamin A mencegah rabun ayam namun mengkonsumsi banyak wortel tidak akan memperbaiki penglihatan si kecil.

 

Mitos: Daging merah tidak baik untuk tubuh

Fakta: Daging merah merupakan sumber protein, zat besi, zinc yang baik dan itu penting bagi kesehatan si kecil. Akan lebih baik untuk memasukkan sumber protein lain seperti daging dan telur seiring dengan memberikan daging merah dalam jumlah yang cukup.

 

https://www.babydestination.com/baby-food-myths