Mendekati waktu melahirkan, Ibu mungkin akan merasa sedikit khawatir, apakah semua hal yang perlu dipersiapkan sudah cukup memadai untuk menyambut kehadiran si Kecil? Apakah ada hal-hal penting yang terlupakan? Untuk membantu Ibu mempersiapkan kelahiran si Kecil dengan tenang, simaklah beberapa tips pintar berikut ini!

Langkah-langkah Esensial Untuk Mempersiapkan Kelahiran si Kecil

 

1. Pelajari Proses Bersalin Pilihan Ibu

Saat Ibu sudah memilih proses bersalin yang diinginkan, baik secara normal, caesar, water birth, atau pun proses bersalin lainnya, maka sebaiknya Ibu mulai mempersiapkan diri dengan mempelajari tahap persalinan yang akan terjadi saat Ibu melahirkan. Ibu bisa mengambil kelas bersalin yang dirancang khusus untuk mempersiapkan Ibu melewati tahap-tahap persalinan dengan baik dan cara bernapas yang tepat, hingga menyiapkan rencana persalinan bersama pasangan.

2. Berdiskusi Dengan Ibu Lainnya

Setiap orang akan memiliki pengalaman persalinan yang berbeda, namun ada baiknya Ibu berdiskusi dengan para Ibu lainnya tentang pengalaman bersalin mereka dan perawatan bayi yang baru lahir. Dengan cara ini, Ibu akan mendapatkan bayangan tentang apa yang akan terjadi, dan mendapatkan saran-saran berharga dari sesama Ibu.

3. Persiapkan Kebutuhan Esensial si Kecil

Beberapa hal yang perlu disiapkan orangtua saat akan menyambut kehadiran si Kecil adalah mempersiapkan kebutuhan esensialnya, seperti pakaian, diaper, selimut, hingga baby car seat. Jangan lupa siapkan baby bag praktis untuk menyimpan semua kebutuhan si Kecil dengan ringkas, sehingga Ibu dapat membawanya ke rumah sakit dengan mudah saat proses bersalin tiba.

Untuk membantu Ibu mempersiapkan kehadiran si Kecil yang akan segera lahir, Enfamama mempersembahkan promosi spesial berhadiah Mini Baby Bag super praktis serta satu botol Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash. Cara mendapatkan promosi ini sangat mudah Bu, cukup beli 3 produk Enfamama kemasan 400 gram selama bulan Oktober hingga Desember 2019 dan dapatkan hadiah langsung!

Cek info lengkap promosi & cara membelinya di sini.