Solusi Nutrisi Nyata bagi Si Kecil: 10 sampai 12 Bulan
Pada usia ini, si kecil mulai mencicipi makanan baru, jadi ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan rasa, tekstur, bentuk, dan warna yang berbeda yang baik menarik bagi indera mereka dan membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Di sini, para Ibu berbagi tips dan trik untuk memperkaya selera makan bayi mereka.

Dari Botol ke Gelas
"Ketika dokter mengatakan anak saya sudah siap untuk menggunakan gelas sepanjang waktu dan tidak perlu botol, saya memutuskan untuk menyingkirkan semua botol sekaligus. Pada awalnya Jacob kebingungan dan merengek meminta botolnya, tapi saya tidak mengabaikannya dan hanya berkata, ‘botol sudah tidak ada. Ini gelasmu.’ Beberapa malam pertama sangatlah sulit karena mengisap dari botol membantunya menenangkan diri, tapi saya tahu minum dari botol bukan hal terbaik baginya. Saya terus memberinya gelas  sebagai ganti botol. Ketika ia haus, ia minum. Setelah hari pertama atau kedua, itu bukan masalah besar lagi.” Emily T.

Makanan dan Rasa yang Baru
“Saya menyadari bahwa, tidak seperti saya, si kembar menyukai biji-bijian seperti quinoa, farro, bulgur, dan lainnya  yang tidak tampak baru selayaknya nasi dan oatmeal. Padahal ini semua baru bagi mereka! Mereka sangat menyukai polenta.” Joannie F.

“Kami berjanji akan pergi ke berbagai jenis restoran etnis ketika makan di luar. Dengan cara ini, Benji bisa mencoba rasa dan aroma yang berbeda. Ia tampaknya hampir menyukai semuanya, bahkan sushi, walaupun kami tidak memberikan yang terdiri dari ikan mentah. Ia benar-benar mencintai ketan dan rumput laut!” Susan S.

Bermain Aman dan Sehat
“Saya khawatir kalau apel bisa menyebabkan tersedak, tapi kemudian saya sadar bahwa saya dapat memarut apel menggunakan parutan keju. Si kecil suka sekali camilan ini!” Nora K.

“Saya mengencerkan jus dan Sam tidak bisa membedakannya. Saya lebih suka memberinya buah segar daripada jus karena jauh lebih sehat.” Rachel L.

Menjaga Pilihan
“Lucy makan makanan yang sama seperti yang kami makan, namun versi yang sudah dipotong-potong dan aman bagi anak-anak. Tetapi, saya hanya menyajikan satu jenis pada suatu waktu di piringnya dan tidak terlalu banyak. Ia tidak memainkan makanan itu dan lebih cenderung untuk memakannya. Setelah ia menyelesaikan apa yang ada di piring, saya memberinya makanan lain untuk dicoba.” Sherrie L.

“Saya paling banyak akan memberikan dua pilihan. Apakah kamu mau yang ini atau yang itu? Saya punya teman yang akan meminta anak-anaknya untuk memilih apa yang mereka inginkan, dan mereka semua akan memilih sesuatu yang acak dan berbeda. Saya pikir lebih baik jika pilihan gizi datang dari saya.” Sonya A

Mudah Dibersihkan
“Koran yang ditaruh di bawah kursi tinggi bisa menjadi alas yang baik agar makanan tidak tercecer di lantai. Ibu tinggal membungkus dan membuangnya atau mendaur ulangnya setelah digunakan.” Leah F.