H1

10 Nutrisi Tambahan untuk Menjaga Saluran Pencernaan Bayi

H2

Cara termudah untuk menjaga kesehatan saluran cerna bayi adalah dengan memilih makanan atau nutrisi tambahan yang tepat. Tak hanya mudah dicerna, makanan pilihan Ibu pun harus bisa melengkapi kebutuhan nutrisi bayi untuk tumbuh kembangnya.

Berikut ini adalah pilihan makanan kaya nutrisi yang mudah dicerna dan bantu menjaga kesehatan pencernaan si kecil:

Apel

Selain dapat menjaga stamina tubuh, apel pun sangat mudah dicerna sehingga tak jarang banyak Ibu yang menjadikan buah ini sebagai campuran menu MPASI.

Pepaya

Tak hanya mudah dicerna, buah pepaya pun kaya akan vitamin C dan beta karoten. Seperempat sajian pepaya setiap hari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C si kecil dan melancarkan sistem pencernaan si kecil. Berikan buah ini jika si kecil mengalami gejala konstipasi.

Pir

Buah pir memiliki resiko alergi yang rendah, sehingga aman diberikan pada si kecil yang sedang mengeksplorasi makanannya.

Melon

Rasanya yang manis memberikan glukosa sehat untuk si kecil. Melon mengandung banyak air, hingga mudah dicerna si kecil.

Pisang

Pisang adalah makanan yang baik untuk si kecil karena dapat memberikan energi, mudah menjadi campuran MPASI, dan merupakan nutrisi yang baik untuk mengatasi gejala diare dan konstipasi.

Ubi

Kaya akan potassium, vitamin C, serat dan beta-karotin, ubi adalah salah satu makanan yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil di masa pengenalan makanan padat. Si kecil pun mungkin lebih memilih ubi ketimbang sayuran karena rasanya yang cenderung manis.

Kacang Polong

Kacang polong mengandung Vitamin K yang menjaga kesehaan pertumbuhan tulang dan antioksidan A dan C. Memberikan kacang polong dalam menu MPASI si kecil akan menutrisinya dengan serat. Puree kacang polong bisa menjadi opsi menu makanan si kecil.

Wortel

Selain baik untuk menjaga keseharan mata, wortel pun berfungsi menjaga proses tumbuh kembang si kecil. Rasa manis yang alami akan membuat si kecil menikmati puree wortel.

Daging merah

Daging sapi memiliki zat besi yang baik untuk si kecil. Berikan banyak asupan zat besi pada si kecil, karena manfaat zat besi yang diterima si kecil selama dalam kandungan mulai memudar dan ASI tidak melengkapi semua jenis zat besi yang dibutuhkan si kecil untuk tumbuh kembangnya.

Ayam

Daging ayam dilengkapi protein dan sumber vitamin B sebagai sumber energi tubuh si kecil, hingga penting untuk memasukkan ayam dalam menu MPASI si kecil. Jika ia kurang menyukai rasa daging ayam, campurkan dengan buah atau sayuran kesukaannya.

Enfagrow A+ Gentle Care adalah susu formula yang dirancang khusus dengan teknologi PHP memiliki protein halus yang mudah dicerna, bantu menjaga kesehatan saluran cerna si kecil di usia 1 – 3 tahun. Selain aman untuk perut si kecil yang peka, Enfagrow A+ Gentle Care pun dilengkapi nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil seperti Omega 3 dan 6, Asam Folat, Zat Besi, dan Kalsium.

Jangan sampai masalah pencernaan menghambat momen tumbuh kembang si kecil. Cek kesehatan saluran cerna si kecil melalui BAB-nya di http://www.enfa.co.id/articles/wikipoop. Ibu pun bisa mengetahui lebih lanjut pula seputar gangguan pencernaan yang di alami si kecil dengan melakukan konsultasi via WhatsApp ke nomor 08777700253. Tim ahli kami siap bantu menjawab pertanyaan Ibu seputar pencernaan dan tumbuh kembang si kecil setiap hari Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Source:

http://www.parents.com/baby/feeding/nutrition/best-super-foods-for-baby

http://www.parents.com/baby/feeding/nutrition/superfoods-6-months-and-ol...