Pada masa transisi bayi, mungkin Ibu punya pertanyaan tentang kebutuhan dasar nutrisi, dan lainnya. Gunakan pertanyaan umum di bawah ini sebagai panduan memberi makan bayi.

Q: Mengapa bayi saya membutuhkan vitamin D?

A: Vitamin D dibutuhkan untuk membantu pembentukan tulang yang kuat. Sinar matahari adalah salah satu sumber dari produksi vitamin D untuk kulit. Ibu mengonsumsi suplemen Vitamin D jika menyusui, jadi Ibu dapat yakin bahwa si kecil telah mendapatkan nutrisi yang ia butuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan yang sehat.

Q: Apa itu prebiotik? Bagaiamana ini mempengaruhi perkembangan sistem imun bayi saya?

A: Prebiotik adalah bahan baku makanan yang tidak dapat dicerna, yang berfungsi untuk menstimulasi perkembangan dan aktivitas dari bakteri baik yang ada di sistem pencernaan—di mana sekitar 70% sistem kekebalan si kecil terdapat di sana. Bakteri baik ini membantu melawan bakteri jahat dan penelitian menjelaskan bahwa prebiotik dapat mendukung perkembangan sistem kekebalan tubuh bayi. Prebiotik terdapat di ASI.

Q: Apa itu asam lemak? Mengapa ini penting untuk perkembangan bayi?

A: Beberapa jenis asam lemak, seperti DHA dan ARA, sangat penting untuk perkembangan otak dan mata bayi, sebelum dan setelah melahirkan. Karena otak si kecil berkembang dengan cepat pada masa awal kehidupannya, banyak ahli yang percaya bahwa akan sangat baik untuk bayi jika mendapatkan DHA dan ARA pada masa itu.

Ibu dapat memberikan DHA dan ARA kepada si kecil melalui ASI.

Q: Apa itu kolin?

A: Kolin adalah nutrisi yang terdapat di ASI, yang membantu perkembangan otak bayi. Tubuh menggunakan ini untuk perkembangan membran sel dan beberapa sel yang berkomunikasi dengan lainnya. Kolin juga membantu tubuh dalam menggunakan lemak dan mengontrol otot.

Q: Apa itu DHA dan ARA? Dan bagaimana anak saya mendapatkannya?

A: DHA adalah kependekan dari istilah ilmiah docosahexaenoic acid. ARA kependekan dari arachidonic acid. Kedua asam lemak ini adalah pondasi bagi perkembangan otak dan mata bayi. Enfamil memiliki kandungan DHA dan ARA, nutrisi penting juga terdapat pada ASI yang penting untuk perkembangan otak dan mata.

Bayi Ibu mendapatkan DHA dan ARA saat di dalam kandungan. Setelah melahirkan, DHA dan ARA terkandung pada ASI.

Jika membutuhkan bantuan, Ibu dapat menghubungi Enfa A+ Smart Center Via Live Chat & Whatsapp di 08777700253 untuk berkonsultasi lebih jauh mengenai berbagai informasi dan tips seputar nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi.