Hal yang perlu Ibu perhatikan mengenai asupan nutrisi bayi saat berusia 4 - 5 bulan yang penting untuk Ibu lakukan menurut pengalaman Ibu lainnya

rsz_solusi_nutrisi_untuk_si_kecil_di_usia_4

Solusi Nutrisi Nyata bagi Si Kecil: 4 sampai 5 Bulan
Bagaimana Ibu bisa yakin si kecil mendapatkan asupan makanan yang cukup? Yuk, belajar dari para Ibu yang berbagi wawasan tentang menyusui bayi yang berusia 4 hingga 5 bulan.

Belajar Sambil Bekerja
“Setelah sekitar empat bulan menyusui, waktu terbaik untuk menyusui adalah yang pertama di pagi hari. Saya pikir saat ini si kecil benar-benar lapar, dan suasana masih gelap dan tenang, sehingga ia fokus pada susunya. Setelah lewat waktu ini, ia ingin beraktivitas dan bersosialisasi, dan jadi sulit untuk mengetahui apakah ia sudah kenyang atau belum. Oleh karena itu, menyusui pagi hari adalah yang utama! Isabella S.

Pergilah Keluar!
“Kami mendapati bahwa jika kami memberi Amanda sedikit susu sebelum mengajaknya keluar rumah untuk berbelanja, ia akan lebih tenang, walaupun itu bukan waktu menyusuinya. Ia hanya akan minum lebih sedikit pada waktu menyusui berikutnya. Meskipun kami punya rutinitas yang bekerja sangat baik baginya, kami mendapati bahwa ketika Ibu tidak bisa mengikuti jadwal tersebut, cara ini bisa menjadi solusi sementara.” Emily M.

“Ketika si keci berusia 4 bulan, ia tidak lagi diam dan tenang ketika menyusui di tempat umum semudah dulu. Saat itulah saya menemukan bahwa saya harus mencari tempat yang lebih tenang. Saya biasa menyusuinya di mana saja, tapi ia menjadi lebih nyaman ketika menyusui di tempat yang tenang.” Maria S.

Percayalah pada Dokter Ibu
“Ketika si kecil berumur 4 bulan, saya mulai mendapatkan banyak tekanan dari ibu, nenek, dan ibu mertua bahwa Zack tidak mendapatkan cukup makanan dan sereal yang dibutuhkan untuk bisa tidur sepanjang malam. Tapi dokter mengatakan bahwa saya tidak harus memberinya makanan padat sampai ia berusia 6 bulan. Saya mulai bosan menangkis perkataan keluarga saya, tapi kemudian suatu hari saya berkata kepada mereka, 'Ini adalah anjuran dokter’. Anehnya mereka bertiga setuju dengan anjuran tersebut! " Noey F.

Susu untuk Sukses
“Pastikan untuk memberikan si kecil ASI atau susu lainnya dengan cangkir ketika berusia 5 atau 6 bulan. Mereka sudah mampu menghirup cairan dari cangkir pada usia tersebut, dan itu merupakan latihan yang baik sehingga mereka tidak berjalan-jalan dengan botol pada usia 2 tahun! Memang akan benar-benar berantakan pada awalnya, tetapi cangkir kecil dengan dua pegangan akan bekerja dengan baik. Ibu harus membimbingnya dan pada awalnya mereka tidak menghirup banyak namun kelamaan mereka akan belajar bagaimana melakukannya, dan itulah yang terpenting. Saya mulai menerapkan hal ini lebih awal dan pada usia 10 bulan, keempat anak saya sudah siap untuk minum dari cangkir.” Mary N.