kondisi janin saat ibu hamil 21 minggu

Apa yang terjadi pada saat ibu hamil 21 minggu?

  • Pada saat ibu hamil 21 minggu sumsum tulang si Kecil sudah siap untuk melakukan tugas memproduksi sel darah di hati dan limpa. Karena zat besi merupakan komponen kunci dari sel darah merah, maka konsumsilah makanan yang kaya zat besi seperti bayam.
  • Si Kecil kini seukuran dengan pisang. Panjangnya sekitar 17,7 cm dan beratnya sekitar 311 gram.

  • Tulangnya terus menjadi kuat dan panjang. Bantu tulangnya terbentuk sempurna dengan mengonsumsi makanan yang kaya kalsium.

Bagaimana perkembangan otak si kecil pada saat ibu hamil 21 minggu?

  • Saat ibu hamil 21 minggu perkembangan Neuron otak si Kecil terus tersambung dengan otaknya. Ia juga sudah semakin siap untuk melenturkan kemampuan motoriknya dibanding dua minggu lalu!
  • Stimulasi perkembangan kognitif dan motorik si Kecil dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi untuk otak seperti DHA.

Keluhan kehamilan apa yang mungkin Ibu hadapi di minggu ke 21 ini?

Sangat normal jika Ibu terus-menerus merasa lapar di tahap kehamilan ini; karena, Ibu membawa si Kecil di dalam tubuh. Gunakan tips ini untuk mengurangi keluhan kehamilan dan meningkatkan kesehatan:

  • Jaga pola makan seimbang dengan kandungan nutrisi seperti protein, untuk membuat stamina Ibu tetap terjaga, dan kolin, yang membantu sel otak si Kecil terbentuk dengan baik dan DHA untuk perkembangan si Kecil.
  • Miliki beberapa resep menu sehat. Makanan bernutrisi juga mudah untuk dipersiapkan yang akan membuat Ibu mudah untuk menyukainya sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi.

Tips untuk Ibu di saat hamil 21 minggu

Rasa dari makanan yang Ibu konsumsi akan menjadi cairan amnion yang akan ditelan oleh si Kecil. Mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu membentuk rasa yang dikenal si Kecil saat ia lahir. Terus konsumsi makanan dengan gizi seimbang yang kaya akan DHA juga vitamin untuk pertumbuhan si Kecil.

Baca Juga : Tips bermanfaat saat ibu hamil usia 24 minggu

Ingin tahu lebih banyak?

Daftar untuk Enfa Club mendapatkan artikel terbaru, tips bermanfaat gratis yang dapat membantu Ibu dan si Kecil!