Mengapa kolin di masa kehamilan sangat penting untuk Ibu dan perkembangan fungsi otak si Kecil?

Kolin menjadikan otak Ibu memiliki kemampuan yang baik! Di tubuh Ibu, nutrisi penting ini membuat sel otak dapat berkembang dengan normal dan membuat  daya ingat Ibu tetap kuat. Manfaat ini sangat penting terutama saat Ibu menjalani kehamilan, saat di mana Ibu ingin memiliki kondisi kesehatan yang optimal agar dapat mendukung perkembangan si Kecil di dalam tubuh Ibu.

Saat ibu hamil 21 minggu penting baginya untuk mengonsumsi resep makanan yang mengandung kolin yang membantu sel otak si Kecil terbentuk dengan baik dan DHA untuk perkembangan si Kecil.

Bagi si Kecil, kolin membantu sel otaknya berkembang dengan sempurna. Ini memperkuat struktur membran sel dan membantu mengoptimalkan komunikasi antar sel. Salah satu contohnya, kolin membantu si Kecil mengontrol otaknya dan membuatnya memiliki daya ingat yang bagus. Kolin merupakan salah satu nutrisi penting yang harus Ibu konsumsi untuk memberikan si Kecil awal terbaik pada hidupnya.

Berapa banyak kolin yang Ibu dan si Kecil butuhkan?

Selama masa kehamilan, Ibu perlu mengonsumsi nutrisi untuk otak ini, setidaknya 450 miligram per hari. Ibu perlu menambah konsumsi kolin menjadi 550 milligram per hari pasca melahirkan si Kecil, untuk mendukung kesehatan Ibu setelah kehamilan.

Apa saja sumber kolin untuk Ibu dan si Kecil?

Berikan si Kecil nutrisi untuk perkembangan otaknya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kolin selama masa kehamilan:

  • Telur, terutama pada kuningnya

  • Ikan, seperti kod, salmon dan nila

  • Hidangan laut, seperti udang dan kerang

  • Sayuran, seperti brokoli, bayam dan kubis

  • Produk susu olahan, seperti susu

  • Kacang-kacangan, seperti kacang, pistachio dan kacang mete

Ingin tahu lebih banyak?

Daftar untuk Enfa Club mendapatkan artikel terbaru, tips bermanfaat gratis yang dapat membantu Ibu dan si Kecil!