Apa yang terjadi pada saat ibu hamil 6 minggu?

  • Jantung si Kecil mulai berdetak. Mendengar jentikan pertama dari kehidupan dengan ultrasound akan menjadi momen yang tak terlupakan.

  • Si Kecil berukuran setengah cm dengan posisi meringkuk dan ini sangat menggemaskan, bentuknya seperti huruf C.

  • Anggota tubuh si Kecil mulai terbentuk. Tulangnya mulai tumbuh, begitu juga kaki dan tangan mungilnya. Matanya tampak seperti dua titik hitam di wajahnya.

Bagaimana perkembangan otak si kecil pada saat ibu hamil 6 minggu?

  • Bagian otak yang lain mulai terbentuk dan didalamnya berkembang saraf.

  • Optimalkan perkembangan otak si Kecil dengan DHA, yang dapat ditemukan pada lemak ikan, seperti salmon dan sarden, dan beberapa suplemen kehamilan. Ketahui lebih lanjut sumber lain penghasil DHA karena DHA sangatlah penting untuk perkembangan otak si kecil. Sejumlah studi menghubungkan tingkat DHA dalam darah yang lebih tinggi memengaruhi kesehatan retina dan meningkatkan ketajaman visual si kecil. 

Keluhan kehamilan apa yang mungkin Ibu hadapi di minggu ke 6 ini?

Gejala awal kehamilan seperti ngidam, merupakan hal yang wajar dan ini biasanya disebabkan karena adanya perubahan hormon pada tubuh ibu. Tips di bawah ini dapat membantu Ibu menghadapi ngidam sekaligus meningkatkan kesehatan kehamilan Ibu:

  • Miliki daftar makanan alternatif. Misalnya, ganti kentang goreng renyah dengan sereal yang kaya serat.

  • Baca label makanan dengan teliti. Pilih makanan yang mengandung nutrisi penting, seperti zat besi dan kalsiumpada labelnya. Nutrisi penting ini mendukung kesehatan kehamilan Ibu dan juga perkembangan si Kecil.

Tips untuk ibu di saat hamil 6 minggu

Ngidam bisanya juga diikuti dengan Gejala awal kehamilan yang lain: mual di pagi hari. Jahe dapat meringankan rasa mual dan memberi rasa baru juga pada makanan Ibu.

Pelajari pula berbagai tips kehamilan dan perkembangan bayi dalam janin dengan membaca kalender kehamilan ENFA. Kalender ini menerangkan bagaimana perkembangan bayi saat ia masih dalam kandungan ibu.

Ingin tahu lebih banyak?

Daftar untuk Enfa Club mendapatkan artikel terbaru, tips bermanfaat gratis yang dapat membantu Ibu dan si Kecil!