Ibu pasti sudah tahu, asupan nutrisi si Kecil berperan penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Bila nutrisi si Kecil terpenuhi dengan baik, maka ia akan tumbuh sehat dan cerdas. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi prebiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaannya.

Prebiotik adalah senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna usus dan berfungsi sebagai suplemen untuk mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan. Studi menunjukkan bahwa nutrisi dengan PDX dan GOS memiliki potensi untuk memproduksi prebiotik yang berguna bagi kesehatan pencernaan si kecil dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Nah Moms, sebenarnya apa itu PDX dan GOS?

Prebiotik adalah kandungan natural yang ditemukan dalam makanan yang tidak dicerna usus dan berfungsi sebagai suplemen untuk mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan. Studi menunjukkan bahwa nutrisi dengan PDX dan GOS berpotensi memproduksi prebiotik yang berguna bagi kesehatan pencernaan si Kecil dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Nah, apakah Ibu sudah tahu apa sebenarnya PDX dan GOS?

PDX merupakan singkatan dari Polydextrose, yaitu serat makanan yang memiliki struktur yang kompleks. Dilansir US National Library of Medicine, para ilmuwan telah menyetujui PDX menjadi bahan makanan yang sangat baik digunakan sebagai serat makanan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa asupan harian dengan kandungan 4-12g PDX dapat meningkatkan fungsi fisiologis tanpa efek samping.

US National Library of Medicine mendefinisikan GOS sebagai sekelompok karbohidrat yang terdiri dari oligo-galaktosa dengan beberapa laktosa dan glukosa. GOS termasuk jenis serat yang memberi makan bakteri baik dalam usus besar.

 

Bagaimana PDX dan GOS bekerja?

Sebagai serat makanan, PDX dan GOS tidak dihidrolisis oleh enzim usus kecil dan efeknya hanya ada di seluruh bagian usus besar. Di dalam usus besar, PDX dan GOS berfungsi mendorong pertumbuhan bakteri baik seperti Bifidobacteria dan Lactobacilli. Dengan jumlah bakteri baik yang lebih tinggi, hal ini akan membantu mendukung kesehatan pencernaan si Kecil. Tidak cuma itu Bu, perpaduan unik PDX dan GOS juga dapat membantu mengurangi risiko sembelit pada si Kecil.

Dengan saluran pencernaan yang sehat, penyerapan nutrisi si Kecil akan berjalan lebih baik, membuat metabolisme tubuhnya lebih lancar dan tubuhnya mendapatkan perlindungan. Oleh karena itu, Ibu, caluran cerna yang sehat sangat berpengaruh untuk daya tahan tubuh yang optimal bagi si Kecil.

 

 

PDX dan GOS dapat ditemukan dalam berbagai makanan dan minuman seperti makanan yang dipanggang, minuman fungsional, dan produk susu karena sifatnya yang sangat larut dalam air. Salah satu produk susu yang mengandung prebiotik PDX:GOS adalah Enfagrow A+ 3 dan Enfagrow A+ 4.

Sebagai susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun dan 3-12 tahun, Enfagrow A+ 3 dan Enfagrow A+ 4 mengandung PDX:GOS dan Beta-Gulcan serta Omega 3 dan Omega 6 yang dapat menyehatkan pencernaan serta meningkatkan daya tahan tubuh untuk dukung momen cerdas si Kecil.

Enfagrow A+ diformulasikan secara unik dengan adanya nutrisi PDX:GOS, Beta-Glucan, serta Omega 3 dan Omega 6 yang terbukti secara klinis dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seperti mengurangi hari sakit si Kecil, mengurangi penggunaan antibiotik, juga mengurangi periode sakit pernapasan akut.

Yuk Bu, pilih Enfagrow A+ sekarang juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil mulai sekarang agar dapat terus dukung setiap momen cerdasnya!

 

Sumber: https://kumparan.com/